Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina Desember 2016

Lowongan Kerja Terbaru Desember 2016 Pertamina (Persero) adalah perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki Pemerintah Indonesia (National Oil Company).

Profil PT Pertamina (Persero)

Pertamina (Persero) pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamina dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Di tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.

Sejarah berdiri PT Pertamina (Persero)

PT. Pertamina (Persero) didirikan sejak tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT PERMINA. Pada tahun 1961 perusahaan ini berganti nama menjadi PN PERMINA dan setelah merger dengan PN PERTAMINA di tahun 1968 namanya berubah menjadi PN PERTAMINA. Dengan bergulirnya Undang Undang No. 8 Tahun 1971 sebutan perusahaan menjadi PERTAMINA. Sebutan ini tetap dipakai setelah PERTAMINA berubah status hukumnya menjadi PT PERTAMINA (PERSERO) pada tanggal 17 September 2003 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2001 pada tanggal 23 November 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

PT PERTAMINA (PERSERO) didirikan berdasarkan akta Notaris Lenny Janis Ishak, SH No. 20 tanggal 17 September 2003, dan disahkan oleh Menteri Hukum & HAM melalui Surat Keputusan No. C-24025 HT.01.01 pada tanggal 09 Oktober 2003. Pendirian Perusahaan ini dilakukan menurut ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam Undang-Undang No. 1 tahun 1995 tentang Perseroan Terbatas, Peraturan Pemerintah No. 12 tahun 1998 tentang Perusahaan Perseroan (Persero), dan Peraturan Pemerintah No. 45 tahun 2001 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 12 tahun 1998 dan peralihannya berdasarkan PP No.31 Tahun 2003 “TENTANG PENGALIHAN BENTUK PERUSAHAAN PERTAMBANGAN MINYAK DAN GAS BUMI NEGARA (PERTAMINA) MENJADI PERUSAHAAN PERSEROAN (PERSERO)


PT Pertamina (Persero) saat ini kembali membuka:

Lowongan Kerja Terbaru 2016 Pertamina (Persero)

untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Pemasaran - Assistant Manager Domestic Gas Marketing Communication (Contract Employee) ( PMSMCO1602 ) - Pertamina (Persero)

Job Description:
  • Menyusun rencana strategi dan program Marketing Communication khususnya Loyalty Program Planning & Implementation yang efektif untuk mendukung strategi marketing produk-produk Domestic Gas Pertamina.
  • Melaksanakan Loyalty Program Direktorat Pemasaran secara sinergis dan terintegrasi pada bisnis Domestic Gas Pertamina.
  • Menyusun rencana strategi dan program Partnership Management dalam bisnis Domestic Gas Pertamina.
  • Membangun Platform guna mendukung strategi marketing produk-produk Domestic Gas Pertamina.
  • Menyusun laporan secara periodik setiap bulan dan insidentil sesuai kebutuhan fungsi Marketing Communication.

Job Requirement:
  • Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan dari Jurusan Ilmu Komunikasi / Marketing
  • Kreatif dan memiliki interpersonal skills yang baik
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dan networking yang baik.
  • S1 dengan pengalaman kerja > 15 tahun, atau S2 dengan pengalaman kerja 12 - 15 tahun, diutamakan dalam bidang marketing khususnya Marketing Campaign.

Cara Melamar Pekerjaan PT Pertamina (Persero)

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada PT Pertamina (Persero) Karir, segera kirim berkas lamaran anda (via Online) pada url berikut:

Daftar Online [Klik disini]

Demikian informasi pekerjaan hari ini. Lihat juga lowongan kerja lengkap lainnya DISINI