Lowongan Kerja TVRI Mei 2016

Lowongan Kerja Terbaru Mei 2016 - Televisi Republik Indonesia disingkat dengan TVRI sebuah perusahaan milik pemerintah dalam bidang penyiaran televisi.

Tentang Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia

Televisi Republik Indonesia dikenal sebagai perusahaan pertama dan tertua di Indonesia dalam bidang industri pertelevisian. TVRI bersiaran dengan menggunakan dua sistem yaitu VHF dan UHF, setelah selesainya dibangun stasiun pemancar Gunung Tela Bogor pada 18 Mei 2002 dengan kekuatan 80 Kw. Kota-kota yang telah menggunakan UHF yaitu Jakarta, Bandung dan Medan, selain beberapa kota kecil seperti di Kalimantan dan Jawa Timur.

Stasiun Pusat TVRI berada di Jakarta, dan TVRI memiliki stasiun relay pada sejumlah kota di Indonesia. Selain TVRI Stasiun Pusat Jakarta, juga terdapat TVRI Stasiun Daerah pada beberapa ibukota provinsi di Indonesia. TVRI Stasiun Daerah selain merelay TVRI Jakarta, juga memiliki acara yang bersifat lokal (termasuk Berita Daerah) pada jam-jam tertentu. TVRI Stasiun Daerah pada umumnya juga direlay oleh stasiun relay di wilayah provinsi tersebut.

Sejarah berdiri Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia

TVRI pertama kali mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. TVRI kemudian meliput Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta.

Dahulu TVRI pernah menayangkan iklan dalam satu tayangan khusus yang dengan judul acara Mana Suka Siaran Niaga (sehari dua kali). Sejak April tahun 1981 hingga akhir 90-an TVRI tidak diperbolehkan menayangkan iklan, dan akhirnya TVRI kembali menayangkan iklan. Status TVRI saat ini adalah Lembaga Penyiaran Publik. Sebagian biaya operasional TVRI masih ditanggung oleh negara.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-44 (24 Agustus 2006), TVRI resmi menjadi Lembaga Penyiaran Publik.

Logo Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia

Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru 2016 untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Presenter Berita TVRI Jawa Timur - TVRI


Requirements:
  • Male or Female.
  • The best graduates of Higher Education.
  • Have talented and motivated as a news presenter.
  • Application letter, addressed to Kepala Lembaga Penyiaran Publik, Bidang Berita TVRI Stasiun Jawa Timur.
  • Copy of latest diploma.
  • Curriculum Vitae.


Cara Melamar Pekerjaan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Loker Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia, segera kirimkan berkas lamaran anda ANTAR ANGSUNG pada alamat berikut:

Bagian Bidang Berita TVRI Stasiun Jawa Timur
Jl Mayjend Sungkono 124 Surabaya
bertemu dengan Ibu Emilia Baharessa (Cell Number 081-216833505)
Batas Lamaran : 17 Mei 2016